Kanal kami: rizensia ~ HYPE ~ OTO

Honda All New Vario 160, Berikut Spesifikasinya

 Assalamu'allaikum....

,Honda All New Vario 160
Honda All New Vario 160

rizensiaOTO - PT Astra Honda Motor (AHM) diawal tahun ini juga memberikan kejutan, kejutannya dengan meluncurkan All New Honda Vario 160. Dari segi body perubahan Vario begitu terlihat, baik itu dari sisi mesin, rangka desain hingga fitur-fitur yang ditawarkan.

Motor ini disebut sebagai peruntukan untuk konsumen yang menginginkan skutik premium dengan performa tinggi, namun tetap nyaman dan canggih.

 Fitur dan teknologi canggih pun disematkan kedalam motor Honda All New Vario 160, motor yang dilengkapi dengan mesin terbaru 160cc dengan 4 katup eSP+ serta desain premium ini, mengusung desain bodi besar dengan lebar ban pada roda depan ukuran 100/80-14 dan belakang 120/70-14. Sementara kaki-kakinya dibalut warna burnt titanium bertipe ABS.

Fitur andalan Honda yakni Honda Smart Key System pun disematkan kedalam motor ini, dimana memiliki answer back system. Bahkan untuk tipe ABS sudah dilengkapi Antilock-Braking System (ABS) dan rem cakram di roda belakang.

Fitur lainnya adalah ketika kehabisan baterai smartphone, sekarang tak perlu khawatir karena produk baru ini sudah memiliki colokan USB type A. Jadi tidak perlu lagi tambah-tambah adapter lagi.

Panel meternya pun saat ini serba digital. Sehingga informasi kendaraan disampaikan secara detail seperti kecepatan, jarak tempuh, bahan bakar, indikator Smart Key, jam digital, fuel consumption, indikator tegangan baterai, indikator penggantian oli, trim meter indikator ISS dan indikator ABS.

Ketika membawa banyak barang, All New Vario 160 mempu mengakomodasi muatan sampai dengan 18 liter didalam bagasinya.

 Sementara dari segi mesin, motor ini mengusung teknologi mesin terbaru dengan kubikasi 160cc 4 katup eSP+ berpendingin cairan. Ketika digeber mesin motor mampu mencapai tenaga puncaknya mencapai 11,3 kW pada 8.500 rpm dan torsi 13,8 Nm di 7.000 rpm.

Perlu diketahui juga, rangka motor ini menganut eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) yang memaksimalkan keseimbangan saat dikendarai.

Dalam pengujian pihak AHM, mereka mengklaim bahwa konsumsi bahan bakarnya sanggup menyentuh angka 46,9km/liter.  Pengetesan dilakukan melalui pengaktifan fitur ramah lingkungan Idling stop system dengan metode pengetesan WMTC (World-wide Motorcycle Test Cycle) EURO 3.

Jika tertarik membeli motor ini, AHM memasarkan dua tipe All New Vario 160, yakni tipe CBS dan ABS dengan beberapa varian pada masing-masing tipe.

Tipe CBS tersedia dalam Active Black, Grande Matte Black, dan Grande Matte Red. Sedangkan untuk tipe ABS, terdapat warna Active Black, Grande Matte Black, dan Grande White.

Untuk harga dari kedua tipe ini sedikit memiliki perbedaan, dimana untuk tipe CBS dibandrol pada harga Rp 25,8 juta dan tipe ABS dibandrol dikisaran harga 28,5 juta. Harga tersebut adalah harga on the road (OTR) DKI Jakarta.

Bagaimana tertarik memilikinya?

 


Posting Komentar

© rizensiaOTO. All rights reserved. Developed by Jago Desain